Breaking

LightBlog

Tuesday, December 13, 2016

Mengenal RumahSolusi

Mengenal apa itu Rumah Solusi?



Assalamualaikum Wr Wb.  Selamat malam teman-teman semua, postingan kali ini saya ingin mengenalkan kepada teman-teman semua mengenai Blog Rumah Solusi yang merupakan milik saya.

Rumah Solusi merupakan blog atau tempat dimana saya membagikan ilmu di media (internet pada khususnya) yang dapat diakses oleh siapa pun tanpa terkecuali. Itu sedikit mengenai Blog Rumas Solusi. Latar belakang saya membuat dan memutuskan untuk mengisi blog Rumah Solusi ini dengan artikel Tutorial antara lain; pertama saya merupakan lulusan  Teknik Komputer dan Jaringan di salah satu Smk swasta dikota Pemalang. Kedua saya sendiri merupakan orang yang suka praktik, tidak terlalu suka dengan Teori meskipun teori sangat mendukung praktik dalam pelaksanaannya. Ketiga saya memiliki teman-teman  yang mana mereka semua suka menulis diblognya masing, baik tentang tugas mereka, tutoril, artikel kesehatan, dan lain sebagainnya. Dari ketiga latar belakang tersebut saya terdorong dan termotivasi untuk membuat blog dan berusaha mencintai blog (menulis), anda biasa menyebutnya Ngeblog (kegiatan membuat/menulis blog).

Saya sendiri masih awan dan belum paham dengan blog, yang saya pikirkan saat ini hanya ingin membagi ilmu saya kepada teman-teman semua, entah artikel yang saya tuliskan diblog bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Baik masuk ke inti dari postingan kali ini adalah; Konten apa saja yang ada di dalam blog Rumah Solusi? Dalam blog Rumah Solusi ini berisi konten mengenai Microsoft Office Word, yang sudah saya tulis dan postingkan hanya beberapa dari yang saya ketahui tentang Ms Word; seperti Cara membuat Daftar Isi Otomatis, Cara membuat PDF dari Ms Word.
Selain konten mengenai Ms Word juga ada konte mengenai tugas perkuliahan, tutor mengenai konfigurasi jaringan.

Dalam saat ini ada beberapa artikel tutorial yang akan saya buat mengenai Ms Word seperti; Cara Membuat Penomoran ( pada bab, sub bab), Cara Membuat Page Number Berbeda, Cara Membuat Caption untuk Gambar dan Tabel. Namun dalam pembuatan tutorial ini memerlukan waktu yang sedikit lama karena harus ada gambar dan itu memerlukan proses Snip dan Screen Shoot kemudian Edit agar memudahkan pembaca dalam memahami materi yang saya tuliskan diblog.
Kunjingalah Blog Rumah Solusi jika teman-teman ingin membaca dan menambah pengetahuan mengenai Ms Word, untuk saat ini saya masih memfokuskan postingan pada Ms Word agar memudahkan para Mahasiswa atau para akademis dalam membuat makalah, laporan, dan lain sebagainnya.

Rencana kedepan setelah postingan mengenai Ms Word dirasa cukup, saya akan meneruskan postingan mengenai jaringan (konfigurasi mikrotik, jaringan komputer, troubelshooting pada komputer), tugas kuliah, review juga bisa, dan lain sebagainya.

Cukup untuk postingan Mengenal Rumah Solusi pada hari ini. Semoga membantu teman-teman dalam memahami Rumah Solusi. Jika anda bingung dan tidak tahu, Kunjungi Rumah Solusi, tempat dimana anda akan menemukan solusi (Harapan penulis).
Berikut alamat blog RS. http://solusiawan.blogspot.co.id


Wassalamualaikum Wr Wb.

No comments:

Post a Comment

Adbox